Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Tuesday, May 17, 2011

Profil Aceh United

SEJARAH

Aceh United adalah sebuah tim sepakbola Indonesia yang berbasis di Banda Aceh. Klub yang didirikan pada 2010 ini bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) 2011. Saat ini klub dilatih oleh Lionel Charbonnier, dan bermarkas di Stadion Harapan Bangsa. Motto klub ini adalah Ka Troem Laju.


Persebakbolaan di Banda Aceh kembali hidup dengan kehadiran Aceh United. Banda Aceh memiliki potensi besar, karena di sana tersedia bakat-bakat pemain muda dan suporter sepakbola yang aktif.

Klub kebanggaan masyarakat Aceh ini akan menampung bakat-bakat pemain muda lokal untuk berprestasi, dan menyuguhkan tontonan menghibur kepada para suporter.



DATA KLUB

Nama Lengkap : Aceh United FC
Alamat : Banda Aceh
Julukan : Laskar Kutaraja
Julukan Suporter : Rambo (Rakan Aceh Maniak BOla)
Badan Hukum :
Didirikan : 2010
Arti Logo Klub


MANAJEMEN KLUB
Presiden Direktur: Muhammad Zaini Yusuf
CEO: Ari Wibowo
Direktur Umum: Amri Ibni
GM Operasional: Nyak Rani
Manager Tim: M. Halim Mufid
Wakil Manager: Syahbuddin Ibrahim
Pelatih Kepala: Lionel Charbonnier
Asisten Pelatih: Ebang Portfait
Samuel Garcia


DAFTAR PEMAIN

Penjaga Gawang: Rully Yasin (39), Herman Batak (58), Rio Suhada Lubis (23).
Pemain Belakang: Tapip Hidayat (15), Syafruddin (27), Pierre Njanka (Kamerun-24), Saddam (5), Park Dae Sik (20), Kurniawan (6), Landry (30), Riko Suprianto (69).
Pemain Tengah: Efendi Ibrahim (18) , Wahyu AW (14), Junarto (22), Alvin Tehau (26), Yosi Permana (13), Abdurrahman Sangaji (7), Zamroni (11), Diva Ardiansyah (16), Alain Nkong (21), Alamsyah (25).
Pemain Depan: Musmuliadi Abdullah (8), Irwandi Ahmadi (9), Yum Dong Jin (10), Andika Yudhistira (12).


PROFIL PELATIH
Lionel Charbonnier

Lionel Charbonnier beralih profesi menjadi pelatih usai gantung sepatu sebagai pemain klub Lausanne Sports, Perancis, pada 2002. Memulai kiprahnya sebagai pelatih di klub Stade Poitevin (2002-2004), lantas membesut FC Sens (2005-2007), dan kemudian Tahiti U-20 (2007-2009), sebelum Aceh United (2010-sekarang).

Saat menjadi Direktur Teknik Federasi Sepakbola Tahiti, ia berhasil mengantar tim nasional U-20 negara di Kepulauan Karibia itu maju ke final Piala Dunia U-20 pada 2009.

Kini publik Indonesia akan makin kerap menyaksikan langsung kehandalan pria berambut acak-acakan ini. Sebab, sejak Januari lalu Lionel Charbonnier menjadi pelatih klub Liga Primer Indonesia (LPI) yang bermarkas di ujung paling barat nusantara, Aceh United.

Lionel adalah sosok pelatih yang pernah menjadi anggota skuad Perancis saat menjadi juara Piala Dunia 1998, bersama sang legenda hidup Zinedine Zidane. Meski statusnya hanya sebagai kiper ketiga tim nasional Prancis. Kiper utama Perancis pada Piala Dunia 1998 itu adalah Fabian Barthez.



PROFIL PEMAIN BINTANG

Pierre Njanka Beyaka

Pierre Njanka Beyaka lahir di Douala, Kamerun, 15 Maret 1975. Pemain berusia 36 tahun ini sebelumnya bermain untuk Arema Indonesia, dan berhasil membawa klub kota Malang itu menjadi juara Liga Super Indonesia 2009/2010.
Sebelumnya, ia bermain untuk Persija, Jakarta, pada musim kompetisi 2008-2009.

Njanka adalah salah satu anggota dari timnas Kamerun yang bermain di Piala Dunia 1998 dan 2002, juga di Piala Afrika 2004. Dia telah memperkuat timnas Kamerun sebanyak 47 kali, dan mencetak 2 gol.

Karena kesenioran dan keprofesionalannya, Njanka oleh pemain Arema dipanggil dengan panggilan Papa (Ayah). Ia sepupu dari pemain Persema Malang, Seme Patrick. Njnaka biasa menempati posisi sebagai pemain bertahan. Kini, Njanka menyandang gelar Kapten di klub barunya, Aceh United. *

Sumber:"Ligaprimer"

Comments :

0 comments to “Profil Aceh United”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger