Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Monday, May 16, 2011

Profil Tim PSSB Bireuen

Profil Klub

Berdiri: 1970
Alamat: Jl. Gayo Km.1, Bireuen, Aceh.
Ketua Harian: Azhari Usman
Julukan: Kota Juang/Batee Kureng.
Pelatih: Rudi Saari
Stadion: Cot Gapu, kapasitas 15 ribu penonton


Sejarah

Persatuan Sepakbola Bireuen atau lebih populer dengan sebutan PSSB Bireuen, merupakan sebuah klub sepakbola profesional anggota PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), yang berkedudukan di Kabupaten Bireuen, Aceh, Indonesia.

Prestasi tim "Kota Juang" Bireuen yang juga biasa dijuluki "Batee Kureng" di pentas sepakbola nasional, tidak sementereng tim asal Aceh lainnya seperti Persiraja. Kendala pendanaan tampaknya salah satu alasan kenapa tim ini sulit berprestasi.

Bahkan masalah finansial itu pula yang kembali di hadapi yang membuat tim ini sulit untuk bangkit, dan harus rela menghuni dasar klasemen sementara grup I kompetisi kasta kedua sepakbola nasional musim 2009/10.

Tiga Pemain Bintang

- Pondra
Striker kelahiran, 31 Desember 1984 ini menjadi andalan PSSB Bireuen dalam menggedor pertahanan lawan. Dengan tinggi badan yang cukup ideal sebagai tukang gedor, membuat ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Rudi Saari.

- Abdul Faisal
Peran pemain berusia 23 tahun di lini tengah PSSB Bireuen ini cukup dibutuhkan. Tak heran, jika ia pun selalu menjadi tumpun pelatih untuk mengawal lini tengah. Mobilitas yang tinggi menjadi kunci suksesnya dalam membantu serangan maupun menahan gempuran lawan, dari lini kedua.

Faisal Jalal
Memiliki visi bermain sepakbola yang baik dan pandai membaca pergerakan pemain depan lawan, membuat defender yang satu ini cukup sulit dilewati. Tak heran, jika ia pun menjadi bintang di PSSB Bireuen. Asalkan tetap konsisten menjaga penampilan, posisinya bakal sulit tergantikan.

Skuad

Kiper: Zulbahra (20), Juhardi T Daud (25), Firmansyah (28)
Belakang: Ridwan Juli (3), Indra Gunawan (4), Dedek Effendi (5), Kahar Dinata (6), Faisal Jalal (14), Muhammad Rizal Juzli (15), Felix Yetna Mouha (21), Muhammad Abdi (22), Irwanto (30).
Tengah: Rusdian (8), Alexander Robinson (10), Juhari (11), Zulofan (12), Akhyar (13), Erwinsyah Hasibuan (17, Salomon Koube (18), Musafir (26), Muhammad Ikhsan (33).
Depan: Muhammad Rizal (2), Pondra (7), Rais Saryono (16), Fandi Satria (29).

Comments :

0 comments to “Profil Tim PSSB Bireuen”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger