Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Wednesday, May 18, 2011

Kalahkan PSAP Sigli, Mitra Kukar Lolos ke Semifinal

Tenggarong -Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, memastikan maju ke semifinal kompetisi Divisi Utama setelah mengalahkan PSAP Sigli 1-0 di Grup B Babak 8 besar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu 18 Mei 2011. Gol Mitra Kukar dicetak oleh pemain legiunnya, Franco Hita, pada menit 50 melalui tendangan bebas.


Sejak awal pertandingan yang dipimpin oleh wasit Iis Isya Permana itu berjalan keras. Maklum kedua kesebelasan sama-sama berambisi memenangi pertandingan untuk lolos ke babak selanjutnya. Babak pertama baru berjalan lima menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning bagi Sukman Suaib, pemain tengah PSAP Sigli. Kartu kuning kedua kembali dikeluarkan untuk pemain PSAP, Bustami, menit 23.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin memanas. Sejumlah kartu kuning bertebaran selama pertandingan berlangsung. Baru menit 50 Mitra Kukar berhasil menjebol gawang Fakhrurrazi, kiper PSAP Sigli, melalui tendangan bebas Franco Hita.

Berbagai upaya dilakukan anak-anak Aceh Pidie untuk mengejar ketertinggalan gol.

Keasyikan menyerang, Mitra Kukar membangun serangan balik melalui Anindito, penyerang Mitra Kukar. Tak ingin ketinggalan, Arifin Genuni menjatuhkan dengan tackling keras. Wasit sebenarnya menganggap itu pelanggaran biasa. Namun Arifin melempar bola ke arah kepala Anindito yang terbaring sehingga menimbulkan emosi. Mengetahui hal tersebut wasit memberikan kartu kuning kedua, menjadi kartu merah buat Arifin.

Menang satu pemain, membuat Mitra Kukar lebih gencar membangun serangan. Namun hingga laga usai skor tak berubah. Pelatih PSAP, Anwar, mengatakan kekalahan itu bukan karena pemainnya yang bermain tidak bagus namun disebabkan oleh kepemimpinan wasit yang tidak sportif. "Kita semua bisa lihatlah, wasit apa itu, sama sekali tidak sportif," kata Anwar.

Manajer Mitra Kukar, Ronny Fauzan, menilai kekecewaan PSAP Sigli wajar karena kalah bertanding. Ia menilai kepemimpinan wasit wajar. "Banyak juga keputusan wasit yang merugikan kami," ungkapnya.

Mitra Kukar maju ke semifinal yang akan di gelar di Stadion Manahan Solo. Mereka menjuarai Grup B dengan nilai tujuh. Di pertandingan lain Grup B antara Persiba Bantul dan PSMS Medan di Stadion Segiri Samarinda berakhir dengan skor imbang 3-3. PSMS Medan yang unggul 3-0 terlebih dulu tak bisa mempertahankan kemenangan hingga laga usai. Justru Persiba bisa menyamakan kedudukan. Dengan demikian Persiba yang lolos ke semifinal sebagai urutan kedua. FIRMAN HIDAYAT



Sumber:"Tempointeraktif"

Comments :

0 comments to “Kalahkan PSAP Sigli, Mitra Kukar Lolos ke Semifinal”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger