Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Monday, January 24, 2011

PSGL Gayo Lues Promosi ke Divisi Utama

BANDA ACEH - PSGL Gayo Lues yang gagal promosi dalam babak 12 Besar PSSI Divisi I pada Desember 2010, kini bersama delapan klub lainnya bisa promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011/2012. Kepastian promosi delapan klub tambahan diputuskan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar 21-23 Januari di Denpasar, Bali.


Sekretaris Umum Pengprov PSSI Aceh, HT Hermansyah kepada Serambi kemarin mengatakan, dalam babak 12 besar Divisi I pada Desember 2010, hanya PSBL Langsa yang lolos bersama lima klub lainnya. Tapi hasil Kongres PSSI di Bali diputuskan tambahan klub lagi dari Divisi I berhak promosi ke Divisi Utama musim 2011/2012 dengan total ada 14 klub. Sednagkan dari divisi lainnya klub dari Aceh yang dapat promosi adalah Persijaya Aceh Jaya naik ke Divisi II.

“Dengan naiknya PSGL Gayo Lues, maka saat ini Aceh memiliki enam klub di Divisi Utama Liga Indonesia. Empat klub lainnya saat ini sedang ikut kompetisi tahun 2010/2011, yaitu Persiraja Banda Aceh, PSAP Sigli, PSSB Bireuen, dan PSLS Lhokseumawe. Semoga saja ada tim Aceh yang bisa promosi ke Liga Super musim depan. Karena Persiraja dan PSAP yang berada dipapan atas klasemen sementara punya harapan untuk naik tingkat,” ujar HT Hermansyah.

Sedangkan Manajer PSGL Gayo Lues, Drs Jamaluddin Ilyas yang ikut dalam Kongres PSSI di Bali mengatakan, adanya penambahan klub di Divisi Utama membawa berkah bagi PSGL. Karena dalam babak 12 besar Divisi I Desember 2010, hanya enam tim yang promosi langsung ke Divisi Utama. Sementara PSGL pada rangking sembilan dan gagal promosi. “Dalam pembahasan pembagian klub setiap divisi pada Kongres Tahunan PSSI di Bali, jumlah anggota yang promosi ditambah termasuk PSGL,” ujar Jamaluddin.

Dikatakan Jamaluddin, ada enam klub yang promosi langsung, yaitu PSBS Biak, Persbul Buol, Perssin Sinjai, PSBL Langsa, Madiun Putra dan Persepam Pamekasan. Sedangkan delapan klub tambahan dari Kongres Tahunan PSSI, yakni PSGL Gayo Lues, Persewangi Banyuwangi, Persitema Temanggung, PSSB Sumbawa Barat, Persip Pekalongan, PSBK Blitar Kota, dan Persepar Palangkaraya.

“Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011/2012 nanti terdiri dari 44 klub dan di bagi dalam empat wilayah. Sebagai pendatang baru kami harus dapat mempersiapkan diri lebih awal. Karena persaingan klub Divisi Utama jauh lebih berat dan memerlukan biaya lebih besar karena pertandingan berlangsung dengan sistem tandang dan kandang,” ujar Jamaluddin.(hd)

Sumber:"Serambinews"

Comments :

0 comments to “PSGL Gayo Lues Promosi ke Divisi Utama”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger