Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Friday, May 13, 2011

Dua kartu merah tandai laga PSMS-PSAP

MEDAN - Duel kedua Babak Delapan Besar Liga Ti-Phone 2010/2011 Grup B yang mempertemukan PSMS Medan dan PSAP Sigli berakhir tanpa pemenang malam ini. Duel berakhir imbang 1-1 setelah Faisal Azmi mampu menyamakan kedudukan di menit 40.


Sebelumnya, PSAP lebih dulu unggul lewat tendangan bebas Ferry Komul. Kerasnya laga membuahkan kartu merah untuk Ferry di menit 54 dan Vagner Luis di menit 67. Dengan hasil ini, empat tim di Grup B berbagi satu poin setelah sebelumnya Mitra Kukar bermain imbang 0-0.

Kedua tim bermain ngotot sejak kick off. PSMS mengandalkan Gaston Castano bersama Almiro da Souza sementara PSAP tampil dengan duet asing Moussa Troure dan Osas Saha. PSAP lebih dulu mengancam di menit 11. Osas Saha berupaya menyambut tembakan sudut namun tandukannya melenceng.

Tiga menit kemudian, usaha para pemain PSAP akhirnya berbuah hasil. Tendangan bebas Feri Komul dari jarak 30 meter meluncur deras ke sudut sempit tanpa mampu dihalau Andi Setiawan.

Tertinggal satu gol, PSMS panik. Serangan semakin digeber intens. Bek kiri PSMS, Ari Yuganda sukses merangsek ke kotak penalti namun wasit menganggap bek mungil itu dalam posisi offside. Selanjutnya tendangan Gaston di menit ke 21 belum menemui sasaran.

Melihat gencarnya PSMS menyerang, PSAP mencoba memperkuat pertahannya dengan menurunkan Sylla Bamba. Melihat lini tengahnya kurang greget, Alfian Habibi dimasukkan menggantikan Ade Chandra. Pergantian tersebut membuat serangan PSMS lebih variatif.

Kerjasama Gaston dan Donny Siregar di kotak penalti diakhiri dengan tendangan Alfian Habibi namun masih diblok pemain belakang lawan. Berikutnya tandukan Vagner Luiz membentur mistar menit 33.

Menit 39 Vagner kembali beraksi lewat tandukannya namun kali ini diamankan Fakhrur Rozi. Di menit 40, PSMS akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Faisal Azmi. Faisal yang mendribble bola dari sisi kanan pertahanan lawan tak mampu dihentikan barisan belakang lawan yang bergerak terlambat. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Menit ke 54, PSAP harus bermain dengan 10 orang. Fery mendapat kartu kuning keduanya dan diusir wasit. Keuntungan ini justru tidak mampu dimanfaatkan PSMS. Bahkan di menit 67, giliran PSMS yang harus bermain dengan 10 orang setelah Vagner dihukum kartu merah akibat dinilai memukul wajah Saha.

Sama-sama bermain 10 orang, PSAP justru bermain agresif. Menit 82 Moussa berhasil merangsek ke kotak penalti lawan namun umpan matangnya gagal disambar Saha. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit laga berakhir 1-1.

Sumber:"Waspada.co.id"

Comments :

0 comments to “Dua kartu merah tandai laga PSMS-PSAP”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger