Persiraja Banda Aceh PSLS Lhokseumawe PSSB Bireuen PSAP PIDIE PSBL Langsa PSGL Gayo Lues Persidi IDI ACEH UNITED

Monday, May 23, 2011

Persiraja Hadapi Persiba Bantul di Final Divisi Utama

Surakarta - Tim asal Tanah Rencong Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persiba Bantul dalam final Divisi Utama pada 25 Mei mendatang.

Kepastian itu didapat setelah dalam partai semifinal kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu, 22 Mei 2011 malam, Persiraja berhasil menundukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0.


Gol tunggal dalam partai tersebut dicetak Fahrizal Dillah pada menit ke-30. Gol tercipta setelah kiper Mitra Kukar Amin Syarifudin melakukan blunder dengan meninggalkan gawangnya. Fahrizal tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong.

Mitra Kukar bukannya tanpa kesempatan mencetak gol. Seperti pada menit ke-12 saat Franco Hita gagal memanfaatkan peluang di depan gawang. Begitu juga sundulan Franco menit 43 yang masih bisa diamankan kiper Persiraja Yudha Andika.

Pada menit ke-82, tendangan bebas Anindito hampir membawa Mitra Kukar menyamakan kedudukan. Sayangnya bola meluncur tipis di sisi kanan gawang Yudha.

Pelatih Persiraja Herry Kiswanto bersyukur atas hasil yang didapat. Terutama karena target awal hanyalah lolos dari degradasi. "Saya terharu dan gembira," katanya.

Menurutnya, kunci meredam permainan Mitra Kukar dengan menjaga ketat Franco Hita dan Mbom Julien. "Dan strategi itu berhasil, meskipun secara permainan kami tidak berkembang," lanjutnya.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Assagaf Razak, mengakui kekalahan timnya. Dia menyebut para pemain sudah bermain maksimal. "Terutama di babak kedua saat pemain kami menguasai permainan. Sayang tidak ada gol tercipta," ujarnya.

Pilihan menyerang dari kedua sayap juga sudah dijalani. Namun tidak berhasil karena lawan menempel ketat Franco dan Mbom Julien, sehingga sering kandas di lapangan tengah dan lini pertahanan.

UKKY PRIMARTANTYO

Sumber:"Tempointeraktif"

Comments :

0 comments to “Persiraja Hadapi Persiba Bantul di Final Divisi Utama”

Post a Comment

Indonesia Football

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Informasi Klub Sepak bola Tanah Rencong (Aceh)

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger